Rebound

Do your best, and you'll get what is best for you

Archive for March 25th, 2011

Path (a facebook note)

leave a comment »

… jadi nampaknya kita sebagai manusia memang harus melakukan ikhtiar dalam mendapatkan node-node terbaik yang bisa kita dapatkan dalam path perjalanan hidup kita.

termasuk di dalamnya node-node terkait rezeki, termasuk di dalamnya terkait pasangan hidup kita. ada yang menyebut yang terakhir ini sebagai jodoh, namun saya merasa jodoh itu tidak terbatas pada hal tersebut. perkerjaan, lokasi tempat tinggal, hingga banyaknya keturunan juga menurut saya termasuk pada hal-hal yang ber’jodoh’ dengan diri manusia. berjodoh dalam artian hal-hal tersebut dapat ditemui dengan mengambil path yang tepat.

salah seorang teman saya pernah berkata

Buat apa dijodohin? Bukannya jodoh itu-

-saya lupa kata2 selanjutnya.

salah satu peribahasa diĀ http://bit.ly/gaCRtb mengatakan

Garam di laut asam di gunung, dalam belanga bertemu jua.

dan saya pikir tentunya manusia tidak seperti garam ataupun asam yang hanya pasrah diangkut oleh makhluk lain ke dalam belanga; sepatutnya manusia bisa memilih belanga masing-masing.

salah satu status Facebook teman saya memuat

.. jodoh itu gak kemana

dan membaca status tersebut semakin menyadarkan saya bahwa jodoh memang tidak kemana-mana. kitalah yang harus kemana-mana untuk mencari dan berusaha mendapatkan jodoh itu. jika kita juga tidak kemana-mana dan kita tetap bertemu dengan jodoh kita, berarti jodoh tersebut adalah jodoh yang terdekat. tentunya ‘dekat’ di sini tidak terbatas pada koordinat di ruang 4 dimensi.

ah ya memang ketemunya ini ya mau ap..

bukankah bumi itu luas?

Written by fusuysamid

25 March, 2011 at 8:45 am

Posted in my day dreaming